Rabu, 01 September 2010

Pemuda Nakal VS Guru Agama

Seorang pemuda nakal yang pintar & rasional baru lulus sekolah dari luar negeri yang liberal..

Namun orang tuanya gundah gulana karena anaknya tidak pernah menjalankan ibadah, kecuali ada guru agama yang bisa menjawab 3 pertanyaannya.

Akhirnya orang tua pemuda tersebut mempertemukan pemuda dg guru agama.

pemuda: "anda siapa? Apakah bisa menjawab pertanyaan2 saya?"

guru agama: "saya hanya orang biasa saja"

pemuda: "hmm.. Profesor & orang2 pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya"

guru agama: "saya akan mencoba sejauh kemampuan saya."

pemuda: "saya punya 3 pertanyaan, (1) kalau memang tuhan ada tunjukan wujud tuhan kpd saya. (2) apakah yang dinamakan takdir? (3) kalau setan diciptakan dari api, tentu api neraka tidak menyakitkan buat setan sebab mereka terbuat dari unsur yang sama bukan. Apakah tuhan tdk memikirkan sejauh itu??"

tiba-tiba sang guru agama menampar pipi pemuda itu keras-keras..

pemuda: (sambil menahan sakit) "knp anda marah kpd saya??!"

guru agama: " saya tdk marah, tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 pertanyaan yg anda tujukan kpd saya."

pemuda: "sungguh saya tdk mengerti" (sambil kesal)

guru agama: "bagaimana rasa tamparan saya?"

pemuda: "tentu saja saya merasakan sakit!!"

guru agama: "jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?"

pemuda: "yaa!!"

guru agama:
"tunjukan pada saya wujud rasa sakit itu!!"

pemuda: "saya tdk bisa"

guru agama: "itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan tuhan tanpa mampu melihat wujudnya"

guru agama: "apakah td malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya?"

pemuda: "tidak"

guru agama: "apakah pernah terpikir oleh anda, anda akan menerima tamparan dari saya hari ini??"

pemuda: "tidak"

guru agama: "itulah yang dinamakan takdir"

guru agama: "terbuat dari apa tangan yang saya gunakan utk menampar anda? Terbuat dari apa pipi anda?"

pemuda: "kulit"

guru agama: "bagaimana rasanya tamparan saya?"

pemuda: "sakit lah!!"

guru agama: "walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api, jika tuhan berkehendak maka neraka akan menjadi tempat yang menyakitkan utk setan.

sumber: kaskus.us

Tidak ada komentar:

Posting Komentar